Hampir semua orang saat ini sudah memiliki asuransi kesehatan. Karena memang manfaat dari asuransi yang satu ini sangat besar sekali ketika sakit. Dimana dengan adanya asuransi kesehatan akan membantu untuk mengcover biaya berobat maupun biaya perawatan ketika sakit. Pihak asuransi lah yang nanti akan mengganti biaya berobat yang dikeluarkan oleh tertanggung setiap kali tertanggung sakit ataupun mendapatkan perawatan, sebagaimana seperti yang tercantum di dalam polis asuransi. Agar manfaat yang didapatkan bisa maksimal, maka bagi Anda yang ingin memiliki asuransi jenis ini sebaiknya tidak asal saat membelinya. Sebaiknya lakukan berbagai pertimbangan agar memperoleh asuransi kesehatan terbaik.

 

Di Indonesia ada banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi kesehatan dengan berbagai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Tentu sebagai pembeli, Anda pastinya ingin mendapatkan produk asuransi kesehatan yang terbaik. Maka dari itu, sebaiknya ketahui apa saja ciri-ciri dari asuransi kesehatan terbaik . Sehingga Anda nantinya bisa merasakan manfaat asuransi yang dibeli secara maksimal.

 

1. Asuransi kesehatan yang murni.

Ada beberapa jenis asuransi kesehatan yang bisa dimiliki saat ini, yaitu asuransi kesehatan unit link dan asuransi kesehatan murni. Untuk asuransi kesehatan murni merupakan asuransi kesehatan yang berdiri sendiri. Sehingga ketika melakukan pembayaran premi akan difokuskan untuk asuransi kesehatan saja, tanpa adanya biaya lain. Sebaliknya untuk asuransi kesehatan unit link, untuk premi asuransinya nanti akan digunakan untuk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan juga investasi.

 

2. Tidak ada limit atau batasan setiap perawatan.

Untuk asuransi kesehatan pada dasarnya mempunyai dua macam limit diantaranya limit per perawatan dan juga limit yang merupakan gabungan semua perawatan. Untuk lebih amannya, sebaiknya pilih asuransi kesehatan dengan sistem limit per perawatan agar tidak ada pembatasan untuk perawatannya.

 

3. Premi dan plafon asuransi yang saling menyesuaikan.

Tingginya plafon umumnya akan berbanding lurus dengan besaran premi asuransi yang harus dibayarkan. Karena semakin mahal harga sewa sebuah kamar rumah sakit akan membuat premi asuransinya juga semakin tinggi. Idealnya, akan lebih baik memilih premi yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Sehingga Anda bisa membayar premi secara rutin dan tidak akan menimbulkan masalah pada keuangan Anda nantinya.

 

4. Memiliki jaringan rumah sakit yang luas.

Asuransi kesehatan bisa dikatakan bagus adalah jika memiliki jaringan kerjasama yang luas dengan rumah sakit. Dengan semakin banyak rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan lembaga asuransi yang dipilih, maka akan mempermudah Anda juga ketika sewaktu-waktu membutuhkan pengobatan karena bisa menjangkaunya di berbagai kota atau wilayah yang berbeda.

 

5. Memiliki sistem pembayaran non tunai.

Asuransi kesehatan yang baik memiliki sistem pembayaran secara non tunai atau cashless. Dengan sistem pembayaran cashless maka akan mempermudah saat melakukan pengobatan ke rumah sakit. Dimana cukup dengan menunjukkan kartu asuransi ke bagian loket rumah sakit. nantinya untuk biaya kamar, biaya rawat jalan, biaya obat-obatan, dan biaya dokter akan ditanggung oleh pihak asuransi.

 

Itu tadi beberapa ciri asuransi kesehatan terbaik yang perlu Anda ketahui. Bagi Anda yang sedang mencari asuransi kesehatan yang bagus untuk kebutuhan diri sendiri maupun keluarga, maka bisa mempertimbangkan produk Flexi Health dari asuransi Astra I Love Life. Asuransi kesehatan yang satu ini memungkinkan Anda untuk bisa mengatur sendiri sesuai dengan kebutuhan untuk besaran uang pertanggungan/ santunan rawat inap masing-masing manfaat, frekuensi pembayaran premi asuransi, dll. Selain itu, Flexi Health menawarkan perlindungan rawat inap Rp 1 juta per hari, bisa melakukan double claim jika memiliki produk asuransi lain, proses mudah tanpa perlu cek medis, bisa dilakukan secara online untuk pembelian maupun klaimnya, serta masa pertanggungan mulai dari 1 tahun dengan perpanjangan otomatis.