Bawang bombay merupakan salah satu bahan yang bisa Anda temukan ketika mengonsumsi makanan dari luar negeri. Dimana jenis bawang tersebut memang lebih umum digunakan untuk berbagai olahan masakan dari negara lain. Seperti spageti, pizza, makanan chinese sup bawang bombay, hamburger, dan lainnya. Sedangkan di Indonesia sendiri masih jarang makanan asli yang menggunakan bahan ini. Jenis bawang bombay ini biasanya hanya digunakan untuk menambah aroma agar menjadi lebih sedap ketika memasak dibandingkan sebagai bahan yang digunakan untuk olahan masakan. Karena masih jarang digunakan tersebut, jenis bawang bombay yang sebenarnya banyak tidak banyak diketahui. Padahal untuk jenis bawang bombay akan memberikan aroma dan kegunaan yang berbeda. Sehingga hal tersebut perlu diperhatikan agar tidak salah memilih bawang bombay untuk digunakan. Adapun empat jenis bawang bombay  yang dapat dipilih sesuai kebutuhan akan dijelaskan seperti di bawah ini.

Bawang Bombay Warna Cokelat/Kuning

Jenis bawang bombay yang pertama adalah bawang bombay yang mempunyai warna kuning atau cokelat. Bawang bombay jenis ini merupakan yang paling umum digunakan untuk masakan. Jenis ini sendiri mempunyai manfaat utama sebagai bahan untuk olahan makanan utamanya untuk makanan yang membutuhkan waktu lama ketika memasaknya. Bawang bombay jenis ini akan dapat memberikan rasa manis dan tentunya aroma yang lebih sedap untuk masakan yang dibuat.

Bawang Bombay Warna Putih

Bawang bombay selanjutnya adalah yang mempunyai warna putih. Jenis ini mempunyai tampilan seperti warna bawang putih, akan tetapi mempunyai ukuran yang lebih besar seperti bawang bombay pada umumnya. Bawang bombay ini juga bisa bermanfaat untuk bahan untuk masakan seperti pada bawang cokelat. Akan tetapi jenis ini mempunyai aroma yang lebih tajam, mempunyai tekstur lebih tipis, dan juga garing. Jenis bawang bombay warna putih ini cocok untuk mengolah makanan yang mempunyai citarasa dan aroma yang kuat seperti saus salsa dari Meksiko.

Bawang Bombay Manis

Jenis bawang ketiga yang ada dan bisa ditemukan adalah bawang bombay manis. Jenis ini memang mempunyai tampilan yang sama seperti bawang bombay cokelat pada umumnya. Akan tetapi untuk perbedaannya adalah mempunyai bentuk lebih gepeng. Jenis ini juga tidak mempunyai aroma yang terlalu tajam dan mempunyai rasa yang lebih manis. Sehingga akan sangat cocok digunakan bahan dasar untuk olahan masakan seperti salad dan juga onion rings.

Bawang Bombay Merah

Jenis bawang bombay terakhir yang perlu dikenal adalah bawang bombay merah. Tampilan bawang bombay ini mempunyai warna yang sama seperti bawang merah biasanya. Akan tetapi mempunyai ukuran yang tentunya lebih besar karena bawang bombay umumnya juga mempunyai ukuran besar dibandingkan bawang biasanya. Bawang bombay merah ini mempunyai warna ungu tua dan rasa serta aroma yang lebih lembut. Sehingga bawang bombay ini bisa dimanfaatkan untuk campuran makanan yang dikonsumsi secara langsung seperti salad, isi burger, maupun pizza. Jenis ini kurang cocok digunakan untuk campuran masakan karena lebih enak dikonsumsi mentah.

Empat di atas merupakan jenis bawang bombay yang bisa diketahui. Sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan yang dipunyai untuk mengolah atau menggunakan bahan dengan tepat. Berbagai bawang bombay tersebut bisa dipilih di TaniHub yang menyediakan jenisnya dengan lengkap. Selain bawang bombay, TaniHub juga bisa dipilih sebagai tempat untuk membeli bumbu masakan lain yang Anda butuhkan. Seperti bawang, cabai, jeruk nipis, dan masih banyak lainnya yang didapatkan dengan harga promo dan pengiriman hanya 1 hari saja.